Hoax WhatsApp Warna Baru Kembali Terulang


Hoax WhatsApp Warna Baru Kembali Terulang - WhatsApp tak henti-hentinya di serang beragam Berita Hoax. Mulai dari yang biasa saja hingga sampai ada yang memakan Korban.

Setelah sebelumnya Hoax menyerang media WhatsApp Brazil, kini Hoax di WhatsApp menyeramg para pengguna di Indonesia dengan Broadcast-broadcast Link yang dikiranya adalah Scam. Lalu Hoax apa yang terjadi?

Sebelum membaca artikel ini pasti kalian mendapatkan pesan Link url singkat yang bertuliskan Saya menyukainya https://whatsapp[dot]com/?warna Link tersebut adalah palsu Link tersebut adalah Scam.

Scam sendiri adalah modus tindak kejahatan yang bermoduskan penipuan untuk mendapatkan keuntungan dari satu pihak saja (bisa berupa uang ataupung data).

Analisis Link
Jika kita melihat lagi Link yang di kirimkan, bukankah kita curiga? yaa, hal tersebut wajib kita curigai. Lihatlah link tersebut menggunakan TLD (Top Level Domain) tapi tidak menggunakan Bidang Nama[www] dimana yang kita ketahui WhatsApp mempunyai website resmi dengan Link https://www.whatsapp.com sebagai mana susunan Link TLD adalah https://www.whatsapp.com jadi jika Link tersebut Benar (bukan Scam ataupun Phising) maka akan jadi seperti ini https://www.whatsapp.com/warna. arti tanda tanya dalam URL tersebut maksudnya adalah escaping atau pelarian diri / mengikuti Parameter yang dibuat oleh Website tersebut.

Proses Scam
Saat kita mengklik Link tersebut, kita akan di arahkan ke suatu website yang bertujuan untuk keuntungan sendiri (scam) dimana dalam website tersebut akan muncul sebuah pesan alert yang bertujuan agar website tersebut disebar luaskan lagi oleh pengguna yang terlanjur masuk perangkapnya. Kemudian akan muncul juga Aplikasi iklan yang dapat terinstall secara otomatis ketika kita mengklik satu kali saja yang dimanfaatkan untuk keuntungan finansial (uang) dari iklan yang diklik.

Jadi Link yang kalian temukan di banyak Group WhatsApp kalian seperti diatas jangan di klik yaa,, hehe, sebenarnya jika saya simpulkan penipuan ini tidak akan berpengaruh terhadap ponsel kita seperti yang saya katakan diatas, Scam ini hanya bertujuan mendapatkan Tunjangan Finansial saja. Huhh sungguh kasiman orang tersebut ingin mendapatkan uang dengan cara yang tidak baik.

Selain diatas ada Hoax baru,, yaitu sebagai berikut; Hey,
 I am inviting you to Activate Stickers for Whatsapp. Click here to activate ->
 ⇨ https://whatsapp-stickers[dot]version[dot]live

Dimana cara kerjanya juga sama seperti sebelumnya saya sebutkan