BEGINI! Cara Mengoptimalkan Performa Pencarian Di Google Menggunakan Dork!


Cara Mengoptimalkan Performa Pencarian Di Google Menggunakan Dork! - Sebagai seorang yang telah berkecimpung lama di Dunia Maya, pastinya saya telah banyak belajar dari pengalaman untuk menjadi seorang yang baik dalam berselancar di Internet.

Hal ini terbukti dari apa yang telah dilakukan saat ini, saya telah mengenal dengan yang namanya Hacking, Ethica Hacking, Internet, dan semua yang berbau Internet / Teknologi Mudah saya pahami. 

Hal ini tidak jauh dari peran Google yang telah membantu saya dalam mengerjakan / mempelajari seputar dunia Internet, semua orang tahu Google adalah perusahaan yang telah berjasa pada kita semua.

Karena dengan adanya Google kami dapat menemukan apa saja yang tidak dapat kami temukan di dunia yang nyata, bahkan hal-hal yang sangat sulit untuk mendapatkan apa yang sangat sangat jauh.

Namun lagi-lagi Google telah membantu dengan mengumpulkan berbagai informasi dari situs dan jika kita lebih sederhanakan lagi adalah sebuah artikel yang dapat di baca oleh ratusan juta jiwa di dunia dimanapun dan kapanpun.

Berkaitan dengan artikel, kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana agar kita mendapatkan artikel sesuai dengan apa yang kita inginkan dari sekian banyak artikel yang ada di Google.

Di tahap kali ini saya akan menggunakan metode Dork. Dork sendiri adalah sebuah program / bot yang telah membuat Google dapat diandalkan dengan menggunakan kata kunci yang lebih sepesifik.

Misal disini saya akan menggunakan sebuah dork inurl,  saya telah menulis artikel yang membahas apa itu Dork Dalam   Dunia Hacking . Jadi saat kita ingin mencari situs web atau artikel menggunakan kata kunci yang Anda ketikan maka akan menghabiskan apa yang Anda cari.

Sebagai contoh ini saya misal menggunakan kata kunci: inurl: "berita-internet1" maka akan keluar semua yang link atau url yang saya ketikan di atas, seperti berikut;
hasil pencarian inurl: "berita-internet1"

Kemudian ada juga intitle, kita dapat menggunakan Dork ini untuk mencari judul yang lebih spesifik agar mendapatkan artikel apa yang kita inginkan. Contohnya intitle: "puisi yang sangat mudah di hafal". Maka yang akan keluar adalah apa yang Anda pilih.

Berikutnya ini sebelum dan sesudah mengguanakan Dork intitle;
sebelum menggunakan Dork
Sebelum menggunakan Dork

Setelah menggunakan Dork
Setelah menggunakan Dork

Lihat apa yang bisa dibaca oleh mesin penelusur Google tersebut, mesin penelusur Google hanya mengeluarkan apa yang kita tuliskan dalam kata kunci tadi. Sebagai seorang Blogger saya cukup terbantu dengan adanya Dork ini guna mencari Artikel untuk melengkapi setiap Postingan yang saya Posting di Blog ini.

Yang terakhir ada intext, seperti biasa intext ini berguna untuk mencari kata kunci yang kita ketikan di search engine Google, dimana saat kita mengetikan kata kunci intext:"puisi adalah", maka yang akan keluar adalah artikrl yang textnya mengandung kata-kata "puisi adalah". 

Oke itu dia Bagaimana Cara Mengoptimalkan Performa Pencarian Di Google Menggunakan Dork! Jika kalian menyukai artikel ini jangan lupa untuk di share agar sobat-sobat kita juga mengetahui fungsi Dork dan cara Mengoptimalkan Mesin Pencari Google.

Post a Comment

3 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)