Hal Sepele Yang Dapat Menyebabkan WhatsApp Kita Di Sadap



Berita Internet1 - Aplikasi WhatsApp memang saat ini sudah mendunia dan banyak digunakan untuk berkomunikasi.

Bahkan pengguna dari Aplikasi WhatsApp ini telah mencapai Miliaran Jiwa untuk berkomunikasi via internet.

Namun dengan jumlah pengguna sebanyak itu tidak menutup kemungkinan bahwa akun WhatsApp kalian dapat di Sadap oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab hanya karena kita lengah saja.

Berikut ini adalah beberapa hal sepele yang dapat menyebabkan WhatsApp kita di sadap.

Membuka Gambar Dari Orang Yang Tidak Dikenal 
Hal sepele ini mungkin bisa saja terjadi kepada kita dikarenakan kita penasaran Gambar apa yang di kirim oleh pelaku yang telah memancing - mancing kita dengan pesan yang menarik agar kita mau membuka Gambar yang di kirimkannya.

Seperti yang dikutip dari Jalan Tikus Hal lain yang menyebabkan akun kita mudah di sadap adalah layanan pesan (Termasuk Chat) milik WhatsApp sendiri, diantaranya fitur encrypsi pada sebuah chat yang yaitu End to End yang artinya pesan yang dikirim dari satu pengguna ke pengguna lainnya tidak dapat dibaca oleh pihak WhatsApp itu sendiri.

Hal yang harus di lakukan oleh Pelaku itu juga cukup mudah saja, Pelaku hanya tinggal memilih gambar dan memasukan Malware ke-gambar tersebut dan mengirimkan kepada korban. Setelah korban mengklik Gambar tersebut maka pelaku dapat mengontrol akun WhatsApp kita dengan mudah termasuk Informasi Penting, Foto dan Tentunya memperdaya isi chat akun WhatsApp korban dengan sangat mudahnya.

Menerima Pesan Dari Sosial Media Oleh Orang Tidak Dikenal
Pada Point ini tidak jauh berbeda dengan Point pertama, yang intinya menerima pesan dari sosial media seperti Facebook, Instagram, ataupun Telegram.

Hal ini sama dengan Phising, karena pelaku hanya mengirimkan pertanyaan - pertanyaan, yang menjerumus ke informasi pribadi, seperti Tanggal Lahir, Nomor Telepon, Status Perkawinan dll. Perlu di ingat ketika kita menerima pesan yang berisi pertanyaan - pertanyaan yang sekiranya mencurigakan, maka segeralah blokir pengguna tersebut.

Hal ini bukan berarti hanya berlaku pada WhatsApp saja, tetapi juga pada semua media sosial Facebook, Instagram, Telegram dsb.

Meminjamkan Ponsel Kepada Orang Lain
Jika kita membuka sebuah platform berbagi video yang sangat familyar bagi kita yaitu Youtube dengan menuliskan kata kunci "cara menyadap WhatsApp Orang Lain", maka akan keluar berentet berbagai macam tutorial menyadap WhatsApp.

Tetapi jika kita lihat-lihat lagi maka tutorial yang banyak di buat adalah dengan cara menscan Barcode pada WhatsApp Web dan mentransfer data WhatsApp ke ponsel lainnya.

Selain itu ada juga cara lainnya yaitu dengan memasukan nomor kita ke WhatsApp lainnya, dengan kata lain maka WhatsApp kita akan di Cloningkan. Cara ini juga tidak mudah, kita harus meminjam Ponsel korban dulu guna memasukan kode verifikasi yang di kirimkan oleh pihak WhatsApp.


Selesai sudah pembahasan kita kali ini, jangan lupa untuk Share kepada teman - teman kita agar dapat lebih berhati-hati lagi saat menggunakan media sosial. Baik untuk sekedar Chat ataupun Urusan Kerjaan.

Post a Comment

0 Comments