Daftar 7 Situs Terbaik Belajar Coding Dan Pemrograman Gratis 2018 Support Bahasa Indonesia Dengan Google Chrome


Daftar 7 Situs Terbaik Belajar Coding Gratis 2018 Support Bahasa Indonesia Dengan Google Chrome - Di era digital ini sudah tidak asing lagi bagi kita dengan yang namanya Website atau Situs,, jika kalian tahu untuk membangun sebuah website atau situs itu membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Tentu saja kalian harus mempunyai basic programmer terlebih dahulu,, tanpa adanya basic tersebut sunnguh pasti lebih sulit untuk mempelajari apa lagi membangun sebuah website sendiri. Untuk belajar Coding Bahasa Pemrograman sendiri ada beberapa situs penyedia pembelajaran Coding dan Pemrograman secara gratis.

Berikut beberapa website / situs penyedia pembelajaran coding dan peprograman tebaik gratis menurut Berita Internet1 : 

1. www.freecodecamp.org
Situs ini akan mengajari kalian bahasa pemrograman web dan juga lainnya, diantaranya HTML5, CSS3, Java Script, Git dan Github dan masih banyak lainnya. Di situs ini juga kalian akan mendapatkan sertifikasi jika telah sukses belajar di website tersebut dan membangun sebuah projek.

2. www.theodinproject.com
Yang kedua ada The Odin Project, di situs ini kalian tidak jauh - jauh belajarnya dari website yang pertama saya sebutkan di atas, diantaranya HTML, CSS, Java Script, Git, Ruby, Ruby On Rails dan masih banyal lagi, metode pembelajarannya sendiri juga cukup mudah yaitu dengan menggunakan kurikulum, kerennya lagi kalian dapat bertukar informasi melalui media internet atau disebut juga sebagai komunitas pemula dan Pro Grammer developer.

3. www.codingame.com
Situs ini mungkin kalian belum banyak yang familyar karena di situs ini kalian akan di ajarkan dengan cara yang berbeda, kalian harus bisa memecahkan teka - teki  yang tentu dengan waktu yang terbatas untuk membuat program game dengan menggunakan bahasa C++ / C Python dan sebagainya yang menawarkan kalian hingga 25 bahasa pemrograman.

4. :www.w3schools.com
Berbeda dari nomor 3 tadi, disini kalian akan di ajarkan benar - benar bagai mana bekerjanya seuah kode, Full (Lengkap) penjelasan materi mulai dari HTML, CSS PHP, Java Script dsb. Mungkin yang kalian cari ada disini, dengan fitur yang sangat membantu dalam proses pembelajarannya yaitu praktik langsung di dalam situs tersebut, yang memudahkan kalian saat mencoba kode baru yang kalian pelajari dari situs ini. Bagi kalian yang baru akan memulai ke dunia pemrograman jangan kawatir, karena di situs ini kalian akan di ajarkan dari nol hingga menjadi seorang yang pro.

5. dash.generalassemb.ly
Untuk kalian yang ingin mempelajari bahasa pemrograman Java Script, HTML dan CSS disinilah tempatnya. Kalian akan benar - benar mempelajari dan memfokuskan untuk belajar Java Script, HTML, dan juga CSS hingga menjadi seorang yang Pro.

6. www.sololearn.com
Bukan hanya belajar code - code nya saja di solo learn ini kalian akan memahami bagai mana cara kerja code tersebut dan sejarah dari bahasa yang akan kalian pelajari. Kini solo learn telah merilis versi aplikasi-nya yang lebih memudahkan kalian untuk belajar dengan fitu praktik langsung.

7. www.edx.org
Ilmu komputer akan kalian pelajari di situs ini, saya belum mengetahui banyak mengenai situs ini, sebagai teman yang baik saya tetap akan mendaftarkan situs ini dalam daftar 9 situs terbaik belajar coding dan program gratis yang di rekomendasi-kan oleh teman saya.

Oke itu dia 7 daftar situs terbaik belajar coding dan pemrograman gratis 2018. Yaa,, mungkin kalian bosen ya,, liat kata - katanya yang sedikit monoton. Habis mau gimana lagi :( saya juga seorang blogger pemula dan amatiran yang berharap bisa ngasilin duit sendiri dari blog :) tapi eh tapi sampe sekarang belom dapet sepeserpun rupiah dari ngeblog yang saya jalani sekarang :( sukuri apa yang ada,,, hidup adalah anugrah,, wkwk :b

Akhir kata jangan pernah menyerah untuk terus belajar dan berkarya, percayalah tidak ada perjuangan yang sia - sia jika kita menjalaninya dengan ikhlas.



Post a Comment

1 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)