Cara Menghapus File Cache Habis Pembersihan Di Komputer


Cara Menghapus File Cache Habis Pembersihan Di Komputer - Hallo sobat Readers,, kalian yang mengklik artikel ini pasti ingin menghapus dan membersihkan File sampah di Komputer yaa? 

Haha,, ngapain pusing-pusing cari sana sini,, kalian tinggal duduk manis sambil dengerin musik dan lihat tutorial ini, dijamin pasti ga nyesel dehh,,,

Sebelum masuk ke tutorial seperti biasa, kita harus tahu dulu apa yang akan kita bahas disini. Jadi File cache adalah sebuah File yang dibuat untuk menyimpan sebuah data sementara dalam sistem operasi kita. Fungsi utama dari cache sendiri adalah untuk membantu mempercepat loading transfer data pada suatu Aplikasi / Software.

Tapi kalian jangan salah faham dulu nih,, Jika file cache kalian terlalu banyak malah justru memberatkan kinerja sistem kita, Oke teruss cara ngapusnya gimana kalo File cache yang ada di komputer?.

Pertama kalian masuk kedalam menu Run dengan cara tekan tombol Win+R kemudian ketikan %temp%, jika sudah,, maka kalian akan dibawa ke File Manager. Hapus semua yang muncul pada laman tersebut. Agar mempersingkat waktu penghapusan kalian dapat menggunakan Key Keboard CTRL+A, maka akan secara otomatis semua File yang ada pada laman tersebut terblock;


Selesai pada tahap awal, kita lanjut ke cara selanjutnya. Cara ini tidak terlalu jauh berbeda dari cara pertama, kalian masuk dulu kedalam menu Run kemudian ketikan temp jika sebelumnya adalah %temp% maka kalian akan sedikit lebih beda juga dari File sebelumnya.

File yang berada di folder ini agak lama sedikit saat masa penghapusan tidak seperti sebelumya yang menggunakan %temp%, jika sudah masuk ke halaman selanjutnya seperti yang tadi diatas saya bilang, kalian cukup memblock semua lagi dan menghapus seperti di atas tadi;
Karena sebelumnya saya sudah pernah menghapus maka sisa tinggal sedikit lagi. Oya satu lagi, jika ada File yang tidak terhapus maka biarkan saja, mungkin saja itu berfungsi untuk mesin anda, dan jika kalian ingin tetap memaksa ingin menghapus File tersebut, hapus sajalah resiko tanggung sendiri.

Post a Comment

0 Comments